Wisata Alam Gunung Luhur Citorek Kidul

21.871

Sumber video youtube channel: Irwan Setia

Destinasi wisata alam di kabupaten lebak tepatnya di Kecamatan Cibeber tidak habis-habisnya bermunculan tempat wisata lainnya. Setelah wisata kebun teh cikuya yang sudah terkenal lebih awal kemudian disusul oleh wisata air terjun ciporolak dan yang sangat baru juga wisata alam pohon damar yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, sahabat, pacar dan yang lainnya yang ketiga tempat wisata tersebut berada di kawasan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salah)

Gunung Luhur terletak di Kp. Ciusul Desa Citorek Kidul Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten, dengan titik koordinat -6.7502778, 106.3252778.

Gunung Luhur juga masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), kurang lebih 9 km dari Wewengkon Adat Citorek. Dilalui yang menghubungkan jalan antara Warungbanten – Citorek, dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim namun menyuguhkan pemandangan yang cukup indah dan menarik.

Gunung Luhur menyajikan pemandangan yang memukau dengan julukan yang biasa pengunjung sebut yaitu “Negeri di atas Awan“. Julukan ini diberikan karena memang wisata Gunung Luhur ini menyajikan pemandangan awan yang indah. Seolah-olah wisatawan sedang berada di ketinggian yang sangat ekstrim.

Anda ingin mendaki gunung luhur ini? Gak perlu mendaki, tidak perlu berkemah juga, pergi ke sini dapat ditempuh dengan waktu 15 menit dari kampung Ciusul dengan menggunkan kendaraan mobil ataupun motor.

Waktu yang pas untuk mendaki gunung ini yaitu pukul 05:30 – 07:00. Disana anda akan disuguhkan pemadangan alam yang jarang ditemukan di tempat lain.

Gunung luhur bisa ditempuh dari Rangkas Bitung sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil. Rute yang ditempuh yaitu ke arah wewengkon Citorek.

Wisata Alam Curug Kadupunah, Curug yang berdampingan langsung dengan lubang emas peninggalan Antam

Yang penasaran berikut Admin lampirkan foto-foto dari wisata Gunung Luhur Citorek Kidul. Gambar di ambil dari pihak ketiga.

Gunung Luhur Citorek Kidul Gunung Luhur Citorek Kidul

Bagaimana cukup indah bukan? jangan lupa untuk mampir kesana ya. Untuk warga Kecamatan Cibeber, tidak perlu jauh-jauh untuk mendaki gunung tinggi hanya untuk menikmati ke indahan awannya saja. Tapi boleh Anda coba juga untuk mendaki dengan saudara-saudara Anda ke Gunung Luhur Citorek Kidul ini. Janagn lupa untuk selalu menjaga keselamatan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More