Sukamulya

Desa Sukamulya merupakan desa yang memiliki jalan pros desa terpanjang dibandingkan dengan desa yang lainnya di Kecamatan Cibeber.

Dengan Kepala Desa Maman Sumantri dan Sekretaris Desa Ardaya Sudarjat. Desa sukamulya ini memiliki kontur wilayah pegunungan/perbukitan dengan jumlah penduduk mencapai 2.863 jiwa dengan laki-laki 1.497 dan perempuan 1.366 yang dibagi ke dalam 6 RW dan 13 RT.

Adapun mata pencaharian pokoknya adalah bertani/berkebun dengan seluruh jiwa beragama Islam. Desa Sukamulya yang merupakan desa yang memiliki wilayah kawasan Tambang Antam Blok Cirotan. Pertambangan ini pada jamannya merupakan pertambangan yang sangat ramai dan di gadang-gadang merupakan salah satu pertambangan pertama yang ada di Indonesia bahkan sebelum Prefort ada.

Kampung yang terdapat di wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten:

  1. Kp. Dengkleng
  2. Kp. Sinarjaya
  3. Kp. Ciayunan
  4. Kp. Sukamulya
  5. Kp. Ciparay
  6. Kp. Curugbandung
  7. Kp. Bojong

Akses jalan menuju desa sukamulya bisa melewati rute rute warungbanten – citorek, atau dapat melalui jalan dari Kp. Garung (Kecamatan Bayah) Langusng ke Desa Sukamulya.

Adapun kantor Kepala Desa beralamat di Kp. Sukamulya atau pertengahan antara Ciayunan Ciparay.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More